Kamis, 06 Februari 2014

Sabuk Keselamatan Tiga Titik


TANDA CENTER PADA SABUK KESELAMATAN
*Mengatur pemasangan sabuk dengan benar
Kepala dan lidah sabuk keselamatan di posisi tengah pada tempat duduk belakang diberi tanda CENTER. Lidah sabuk keselamatan tengah hanya dapat dimasukkan ke kepala sabuk yang terletak ditengah juga.

SABUK KESELAMATAN TIGA TITIK
Mengencangkan sabuk keselamatan
Sandaran punggung tidak boleh berada di posisi miring lebih dari yang diperlukan untuk kenyamanan. Sabuk keselamatan berfungsi paling efektif jika penumpang duduk sambil bersandar dengan tegak di posisi yang benar.

  1. Setel tempat duduk
  2. Tarik sabuk keselamatan dengan perlahan hingga keluar dari retraktor dan masukkan lidah ke kepala sabuk hingga anda mendengar dan merasa kait sabuk sudah terkunci. Retraktor di desain untuk mengunci saat terjadi tabrakan atau pengereman mendadak. Gerak penarikan yang perlahan memungkinkan sabuk keselamatan untuk bergerak dan memberikan anda sedikit keleluasaan untuk bergerak di tempat duduk.
  3. Posisikan sabuk bagian bawah serendah dan serapat mungkin dengan pinggul seperti ditunjukkan pada gambar.
  4. Tarik sabuk bagian atas ke arah retraktor untuk mengurangi kekenduran sabuk. Pastikan sabuk bagian atas dikenakan melalui bahu anda dan dikenakan rapat di dada anda.
MEMBUKA SABUK KESELAMATAN
Tekan tombol pada kepala sabuk. Sabuk keselamatan akan tertarik secara otomatis

Memeriksa Pengoperasian Sabuk Keselamatan
Retraktor sabuk keselamatan di desain untuk mengunci pergerakan sabuk.
  1. Saat sabuk keselamatan ditarik dengan cepat dari retraktor
  2. Saat kecepatan kendaraan berkurang dengan cepat
Untuk meningkatkan kepercayaan diri anda saat menggunakan sabuk keselamatan, periksa pengoperasian dengan memegang bagian atas dan menarik sabuk ke arah depan dengan cepat. Retraktor harus mengunci dan membatasi pergerakan sabuk, jika retraktor tidak mengunci hubungi segera dealer Nissan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar