Senin, 03 Februari 2014

Keselamatan Anak di Nissan Grand Livina 1.8xv

PERINGATAN:
Bayi dan anak-anak membutuhkan perlindungan khusus, sabuk keselamatan kendaraan mungkin tidak sesuai dengan tubuh mereka. sabuk bagian atas mungkin terlalu dekat dengan wajah atau leher, sabuk bagian bawah mungkin terlalu longgar untuk tulang pinggul mereka. Jika terjadi kecelakaan sabuk pengaman yang tidak dikenakan dengan benar dapat menyebabkan cedera yang serius / fatal.
Selalu Gunakan sistem pengaman anak yang sesuai

Anak-anak membutuhkan bantuan orang dewasa untuk melindungi mereka. anak-anak harus menggunakan sistem keselamatan dengan benar, sesuai dengan ukuran anak tersebut.

Bayi dan anak kecil

Nissan merekomendasikan agar bayi dan anak-anak duduk dengan menggunakan sistem pengaman anak. Anda dapat memilih sistem pengaman anak yang sesuai dengan kendaraan dan anak anda, dan harus selalu mengikuti instruksi pemasangan dan penggunaan dari pihak produsen.

# Anak yang sudah besar
  • Jangan memperbolehkan anak-anak berdiri atau berlutut diatas tempat duduk manapun
  • Jangan memperbolehkan anak-anak berada di area bagasi ketika kendaraan sedang bergerak. Anak dapat mengalami cedera serius saat terjadi kecelakaan atau pengereman mendadak.
Anak-anak yang sudah terlalu besar untuk menggunakan sistem keamanan anak harus duduk dan menggunakan sabuk pengaman yang sudah tersedia.
Jika posisi tempat duduk anak memiliki sabuk bagian atas yang terlalu dekat dengan wajah/leher anak, penggunaan kursi booster mungkin dapat mengatasi masalah ini. Kursi booster akan meninggikan anak sehingga sabuk pengaman bagian atas akan berada pada posisi yang benar.

#Ibu Hamil
Nissan merekomendasikan ibu hamil untuk mengenakan sabuk keselamatan, sabuk keselamatan harus digunakan dengan erat. posisikan selalu sabuk bagian bawah serendah mungkin di sekeliling pinggul (bukan Pinggang, Kenakan sabuk keselamatan bagian atas melewati bahu melintasi dada anda. Jangan sampai sabuk bagian bawah / atas berada di area perut. Konsultasikan pada dokter untuk menanyakan rekomendasi khusus.

#Orang yang cedera
Nissan merekomendasikan orang yang cedera untuk mengenakan sabuk keselamatan. Konsultasikan kepada dokter untuk menanyakan rekomendasi khusus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar