Kamis, 06 Februari 2014

Sabuk Keselamatan Dua Titik Nissan Grand Livina 1.8XV


Mengencangkan sabuk keselamatan
Sandaran Punggung tidak boleh berada di posisi miring lebih dari yang diperlukan untuk kenyamanan. Sabuk keselamatan berfungsi paling efektif jika penumpang duduk sambil bersandar dengan tegak di posisi yang benar.

  1. Masukkan lidah ke kepala sabuk hingga anda mendengar dan merasa kait sabuk sudah terkunci.
  2. Setel panjang sabuk keselamatan. Untuk memperpendek, tahan lidah dan tarik bagian atas sabuk seperti ditunjukkan dalam gambar (1). Untuk memperpanjang, tahan lidah dan tarik bagian bawah sabuk seperti ditunjukkan gambar (2).
  3. Posisikan sabuk serendah dan serapat mungkin dengan pinggul seperti ditunjukkan dalam gambar.
Membuka sabuk Keselamatan
tekan tombol pada kepala sabuk

Perawatan Sabuk Keselamatan
Secara berkala, periksa apakah sabuk keselamatan dan semua komponen metal seperti kepala sabuk, lidah, retraktor, kabel fleksibel dan jangkar berfungsi dengan optimal.Jika ditemukan komponen yang kendur, rusak, tenunan sabuk terkoyak, atau kerusakan lainnya, seluruh unit sabuk keselamatan harus diganti.
Jika kotoran menumpuk di pengarah sabuk bahu pada jangkar sabuk keselamatan, penarikan kembali sabuk akan terhambat. Seka pengarah sabuk bahu menggunakan kain lap bersih yang kering.
Untuk membersihkan tenunan sabuk keselamatan, gunakan larutan sabun lembut atau larutan yang direkomendasikan untuk membersihkan pelapis tempat duduk atau karpet. Kemudian seka dengan kain lap dan keringkan sabuk keselamatan di tempat yang teduh. Jangan biarkan sabuk keselamatan tertarik masuk sebelum sabuk benar-benar kering. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar