Sabtu, 01 Maret 2014

Sistem Sabuk Keselamatan Pretensioner

sistem sabuk keselamatan pretensioner diaktifkan bersama dengan airbag depan, bekerja dengan retraktor dan jangkar sabuk keselamatan, sistem pretensioner akan mengencangkan sabuk keselamatan saat kendaraan mengalami tipe tabrakan tertentu untuk membantu menahan penumpang di tempat duduk depan.


Label Peringatan airbag terdapat di dalam kendaraan seperti ditunjukkan dalam gambar

Airbag SRS : Label peringatan (1) terletak di pelindung sinar matahari untuk penumpang.
Airbag Samping : Label peringatan (2) terletak disamping pilar tengah sisi penumpang

Lampu peringatan airbag SRS memonitor sirkuit airbag depan, airbag samping, dan sistem sabuk keselamatan pretensioner. sirkuit yang dimonitor oleh lampu peringatan airbag SRS adalah unti sensor diagnosis, sensor zona tabrakan, sensor satelit, modul airbag depan, modul airbag samping, sabuk keselamatan pretensioner, dan semua kabel yang relevan.

Jika switch pengapian berada di posisi "ON" atau "START", lampu peringatan airbag SRS akan menyala selama sekitar 7 detik dan kemudian padam. Ini berarti sistem airbag SRS beroperasi dengan baik.

Jika salah satu kondisi berikut terjadi, sistem airbag dan/atau sabuk keselamatan pretensioner membutuhkan servis:
  • Lampu peringatan airbag SRS tetap menyala setelah sekitar 7 detik
  • Lampu peringatan airbag SRS berkedip-kedip secara berkala
  • Lampu peringatan airbag SRS sama sekali tidak menyala.
Pada kondisi tersebut, sistem airbag dan/atau sabuk keselamatan pretensioner mungkin tidak dapat beroperasi dengan benar. Sistem ini harus diperiksa dan diperbaiki. Hubungi dealer Nissan secepatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar