Sabtu, 01 Maret 2014

Sistem Airbag Nissan Grand Livina 1.8xv


  1. Sensor zona tabrakan
  2. Modul airbag depan (pengemudi dan penumpang depan)
  3. Modul airbag samping
  4. Unit sensor diagnosis
  5. Sensor satelit
  6. Retraktor sabuk keselamatan pretensioner
# SISTEM AIRBAG
Peringatan !
  • Jangan letakkan benda apapun di panel roda kemudi, dipanel instrumen dan di dekat trim pintu depan dan tempat duduk depan. Benda - benda ini dapat menjadi proyektil yang berbahaya dan mengakibatkan cedera jika airbag mengembang.
  • Segera setelah mengembang, beberapa komponen sistem airbag akan menjadi panas. Jangan sentuh komponen tersebut karena kulit anda dapat melepuh atau terbakar.
  • Jangan lakukan modifikasi komponen atau apa pun pada sistem airbag karena dapat menyebabkan airbag mengembang secara tidak sengaja akibat kerusakan sistem airbag.
  • Jangan lakukan modifikasi pada sistem kelistrikan, sistem suspensi, struktur depan dan panel samping kendaraan anda. Modifikasi dapat berdampak buruk pada pengoperasian sistem airbag.
  • Memodifikasi sistem airbag dapat membuat anda mengalami cedera serius.Modifikasi ini termasuk merubah roda kemudi dan panel instrumen dengan meletakkan benda - benda pada panel roda kemudi atau diatas, di sekeliling, dan pada panel instrumen atau memasang material trim disekeliling airbag tambahan.
  • Pekerjaan di sekeliling dan pada sistem airbag harus dilakukan oleh dealer Nissan. Kabel SRS tidak boleh dimodifikasi atau dilepas. Perlengkapan tes listrik dan alat penguji yang tidak direkomendasikan tidak boleh digunakan pada sistem airbag.
  • Konektor harnas kabel SRS diberi warna kuning dan/atau oranye agar dapat diidentifikasi dengan mudah.
Saat airbag mengembang dan terdengar suara yang cukup keras, diikuti dengan munculnya asap. Asap ini tidak berbahaya dan bukanlah indikasi adanya api atau kebakaran, hati-hati jangan sampai menghirup asap, karena dapat mengakibatkan iritasi dan membuat anda tersedak. Penumpang yang pernah mengalami masalah gangguan pernafasan harus segera menghirup udara segar.

# SISTEM AIRBAG DEPAN
Airbag depan pada sisi pengemudi terletak di tengah roda kemudi. Airbag depan untuk penumpang terletak di panel instrumen, diatas laci dashboard.
Sistem airbag depan di desain untuk mengembang saat terjadi tabrakan frontal yang sangat kuat, namun airbag juga dapat mengembang jika daya benturan pada tabrakan tipe lain hampir sama kuatnya dengan tabrakan frontal yang sangat kuat. Airbag mungkin tidak mengembang pada beberapa tabrakan frontal tertentu. Kerusakan kendaraan (atau ketidakrusakan kendaraan) tidak selalu menjadi indikator optimal atau tidaknya pengoperasian sistem airbag depan.

#SISTEM AIRBAG SAMPING
Airbag samping terletak disisi luar sandaran punggung tempat duduk depan. Sistem airbag samping didesain untuk mengembang saat terjadi tabrakan samping yang sangat kuat. Namun airbag juga dapat mengembang jika daya pada tabrakan tipe lain hampir sama kuatnya dengan tabrakan samping yang sangat kuat. Airbag mungkin tidak mengembang pada beberapa tabrakan samping tertentu. Kerusakan kendaraan (atau ketidakrusakan kendaraan) tidak selalu menjadi indikator optimal atau tidaknya pengoperasian sistem airbag samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar