Rabu, 05 November 2014

Flap Pengisian Bahan Bakar Nissan Grand Livina XV




PERINGATAN 
  • Bensin sangat mudah terbakar dan menimbulkan ledakan pada situasi tertentu. Anda dapat terbakar atau mengalami cedera serius jika anda menggunakan atau menangani bensin dengan cara yang salah. Selalu matikan mesin dan jangan merokok atau memarkirkan kendaraan dekat dengan sumber api atau percikan api saat sedang mengisi bahan bakar.
  • Bahan bakar dapat memiliki tekanan, putar tutup setengah putaran dan tunggu hingga bunyi "mendesis" terdengar untuk mencegah bahan bakar menyemprot keluar dan mungkin membuat anda mengalami cedera, kemudian lepaskan tutup.
  • Gunakan hanya tutup pengisian bahan bakar Nissan yang asli atau tutup sejenis sebagai penggantinya. Tutup seperti ini memiliki katup pengaman terintegrasi yang dibutuhkan untuk pengoperasian sistem bahan bakar dan sistem kontrol emisi yang benar. Penggunaan tutup yang tidak tepat dapat menyebabkan gangguan fungsi yang serius dan mungkin mengakibatkan cedera.


#Membuka Flap pengisian bahan bakar
Untuk membuka flap pengisian bahan bakar, tarik tuas pembuka flap pengisian bahan bakar.

#Tutup Pengisian Bahan Bakar
Tutup pengisian bahan bakar merupakan tipe bergerigi. Putar tutup berlawanan dengan arah jarum jam (1) untuk melepaskannya.
Kencangkan tutup searah dengan jarum jam (2) hingga gerigi mengeluarkan bunyi "klik" lebih dari dua kali, setelah selesai mengisi bahan bakar.
Letakkan tutup pengisian bahan bakar di penahan tutup (3) saat mengisi bahan bakar.

Hati-Hati :
Jika bahan bakar berceceran di bodi kendaraan, siram dengan air agar tidak merusak lapisan cat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar